Meskipun saya bukanlah perokok
tapi melihat video iklan Djarum 76 terbaru ini buat Saya senang juga. Hanya ada
dua kata untuk video ini. Cerdas dan kreatif. Mungkin benar yang dirasakan oleh
pengusaha-pengusaha rokok di Republik Indonesia bahwa peraturan-peraturan
tentang rokok terhadap industri penyumbang pajak yang besar tersebut semakin
kesini semakin menyulitkan mereka. Dimulai dengan melarang memberi rokok kepada
anak-anak kurang dari umur 18 (ini Saya sangat setuju) entah itu dia beli atas
kemauan sendiri atau mungkin disuruh orang tuanya. Hehehe. Lalu Iklan yang ada
di media massa dilarang menggunakan gambar yang ada rokoknya yang berarti iklan
rokok tanpa adanya rokok yang ditampilkan, jual produk tanpa menampilkan
produknya :p , cukup aneh tapi setuju juga deh. Terus ada peraturan nasional
dan perda yang melarang merokok di tempat publik, perokok harus merokok di
smoking area (Ini juga sangat setuju). Terus ada lagi peraturan terbaru saat
ini yang menempelkan gambar seram serta peringatan merokok yang “memakan” 25% bidang
bungkus rokok (ini juga Saya setuju) biar perokok mikir-mikir akibat rokok bagi
dirinya dan lingkungannya. Berarti setuju semua dong? Memang iyaa. Horeeeee!!.
Karena peraturan-peraturan yang
“aneh-aneh” tersebut pada industri ini mengakibatkan setiap produsen rokok
mulai berfikir kreatif terhadap peluang bisnisnya. Salah satunya iklan yang
saya sukai ini yang menceritakan bagaimana asal mula gambar orang yang sedang
eksis di setiap bungkus rokok di Republik Indonesia ini.
Tersebutlah seorang pemuda
setengah tua dengan wajah kucel sedang berjalan-jalan, di sebuah toko buah, dia
menemukan dan menggosok lampu ajaib si jin. Jin keluar dan memberikan satu
permintaan kepada orang tersebut. Si orang pingin terkenal dan fotonya eksis di
seluruh Indonesia. Simsalabim si Jin pun mengabulkan. Bagaimana lucunya? Lihat
sendiri deh tautan videonya dibawah ini. hohoho, selamat menonton ya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar