Senin, 01 September 2014

Ilmu Baru Dunia Otomotif dari Blog-Blog Otomotif. Terimakasih :D



Sebagai seorang mahasiswa ilmu Akuntansi dan Ekonomi, ilmu otomotif meruapakan hal yang sangat baru bagi Saya dan mungkin teman-teman Saya yang lain. Padahal otomotif sendiri sangat dekat dengan kehidupan Saya. Saya sendiri mempunyai seorang paman yang sampai saat ini bekerja di dunia permesinan meskipun usianya sudah memasuki lanjut. Saya sebetulnya mau tidak mau juga harus bersentuhan dengan dunia otomotif ini karena Saya sudah mempunyai kendaraan pribadi yang wajib Saya rawat. Ada si Vega R (New vega-R tahun 2006), lalu ada lagi Megipret (New mega pro 2013), juga ada motor operasional kesukaan Bapak si Beat dua ekor (Honda Beat tahun 2010 dan 2013) belum lagi mobil-mobil milik bapak Saya macam si fredy (Honda Freed tahun 2012), si APV (Suzuki APV tahun 2006), dan mobil pribadi adik Saya Siska (Siska Dyah) yaitu si Atoz (Hyundai Atoz tahun 2000). Banyak yaa? Iya memang. Alhamdulilah bisa beli, tetapi memang sangat kebanyakan, jadinya mungkin nanti ada beberapa yang dilego. Beli barang memang mahal tapi merawat barang agar dapat digunakan dengan baik jauh lebih mahal bukan?

Ilmu adalah salah satu hal yang paling penting dalam mengarungi hidup ini, ilmu apapun itu. Oleh karena itu Saya sangat suka mempelajari ilmu yang dapat diaplikasikan langsung di hidup ini. Ketika sudah “dititipi” tunggangan itu, mau tidak mau Saya juga harus tahu sedikit-sedikit dan mengerti kondisi tunggangan Saya. Minimal Saya dapat merasakan keanehan apa dalam kondisi tunggangan Saya itu ketika “sakit” dan dapat memberikan hipotesis kemungkinan masalah pada parts tertentu, untuk bisa ngoprek sendiri secara langsung atau Do It Yourself katanya Ipan pertamax7 untuk kali ini saya hanya berani pada si Vega saja. Si Vega menjadi laboratorium sekaligus kelinci percobaan tangan-tangan Saya ini. Hehehe.


Paling penting ucapan terimakasih Saya yang tak terhingga Saya sampaikan kepada pengasuh blog-blog otomotif yang kebanyakan tergabung dalam sarekat Blog Jatimotoblog: Pak Haji Taufik di warung TMCBlog.com, Om Iwan di warung iwanbanaran.com, Ipan di warung Pertamax7.com, Pak Bons di Bonsaibiker.com, Om Yudi di YudiBatang.wordpress.com, Hilmi di warung MGLNblog.wordpress.Com (ane terpengaruh pasang kepet byson di megipret dari ente Bro, tenkyu :D) dan Om Azis di blog WarungDOHC.com. Karena share ilmu dari Om-Om ini selain juga di Klub Mega Pro chapter Kota Malang membuat saya mendapat ilmu baru yang bisa Saya manfaatkan dalam kehidupan Saya sehari-hari, minimal kepada tunggangan Saya sendiri laa.

Saya sangat merekomendasikan orang-orang yang awam otomotif macam Saya sendiri untuk membaca blog-blog diatas, minimal kita menjadi dapat memahami tunggangan kita sendiri Bro! Selain itu blog-blog otomotif diatas juga selalu mengupdate hal-hal baru mengenai dunia permotoran jadinya kita tidak kudet/kurang update. Sebelum produk baru motor muncul, biasanya blog-blog diatas selalu memberikan berita perkembangan produk yang akan muncul, renderan gambar parts yang akan muncul, dan spy shot pengetesan motor baru di jalan. Benar-benar oke pokoknya. Selain itu artikel-artikel yang paling penting adalah mengenai masalah yang mungkin terjadi pada motor kita dan cara ngopreknya sendiri. Di warungnya Ipan Pertamax7.com banyak artikel DIY (Do It Yourself) yang berisi cara-cara mengatasi masalah pada motor, mulai dari bocornya tangki motor sport, ganti bohlam sampai cara melem plastik dengan menggunakan abu campur lem kuat (alteco). Sedangkan di warungnya Om Aziz di WarungDOHC.com saya dapat melihat cara oprek karburator dan oprek-oprek bagian mesin, meskipun Saya sampai saat ini belum berani melakukannya, tapi ilmu ini tetap Saya simpan. Terimakasih Om :D. Di warungnya Hilmi di MGLNblog.wordpress.com ada apa? Banyak hal-hal kreatif dan racun-racun modif ditebar khususnya untuk new megapro, tunggangan sehari-hari kita kan sama-sama si megipret alias GL 150 RR.


Akhir kata lewat tulisan ini saya sangat berterimakasih kepada pengasuh blog-blog otomotif besar diatas atas share infromasi dan ilmunya. Semoga blog-blog tersebut terus hidup dan berkarya dalam independensi informasi dan semangat menge-share ilmunya. Terimakasih Om-Om sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar