Minggu, 10 Agustus 2014

Hobi: Lagi Senang-Senangnya Ndengerin Lagu........................


Oke, cerita ini dimulai dari bapak Saya yang baru saja membeli sebuah mobil. Ternyata eh ternyata, kalau beli mobil bapak yang memang agak lux itu dapet juga bonus katutan sebuah CD audio. CD audio ini sering disetel di dalam mobil, enak-enak benar lagunya. Tapi siapa penyanyinya yaa? Looks similiar namun tetap saja Saya yang buta musik tidak tahu siapa gerangan penyanyi cowok bersuara empuk yang melandungkan lagu yang looks similiar itu. Afgan kah?.

Ungkapan yang bagus untuk Saya dalam selera musik adalah: Galau, buta, dan pokoknya enak didengar. Galau kalau melihat selera musik Saya yang kadang berganti-ganti tergantung mood. Lagi tenang yah dengerin lagu yang tenang, tak jarang selera langsung berubah ke musik gedebuk-gedebuk. Lalu berubah lagi ke lagu semangat macam lagu kebangsaan Indonesia Raya, Anthem Russia/USSR, dan Jerman; Deuscthland Uber Alles yang menceritakan kebanggaan nasionalnya masing-masing. Lagu kebangsaan Spanyol; Marcha Real pun sering saya dengar karena lagu ini tak jarang diputar di moto GP karena trio Spaniard (Marquez, lorenzo, Dani) juara pertama di moto GP. Nada lagu ini enak didengar loo.

Kembali ke lagu dari CD audio tadi yang enak tapi sayangnya belum tahu siapa penyanyinya. Sampai rumah setelah disetel berkali-kali di mobil. Iseng dibuka di PC. Tapi jadinya malah aneh. Lagu pertama yang merupakan lagu favorit Saya ternyata judulnya “You Raise Me Up” nya Josh Grobak Groban. Tetapi tentu saja bukan Josh Groban yang menjadi penyanyi bersuara empuk misterius yang Saya cari. Suara Josh Groban memang enak didengar, tapi Saya juga pernah dengar lagu “You Raise me up” dan bukan seperti itu lagu pada track pertama cd audio ini. Ada lagi lagu yang juga Saya kenal di track ke 5 ada lagu “Falling in Love with You” yang dahulunya didendangkan almarhum Elvis Sukaesih Presley. Di lagu ini juga bukan suara mantap Oom Elvis nyanyi, namun diganti oleh suara penyanyi cowok misterius yang juga tak kalah wuenak nya dalam mendendangkan lagu ini.

Coba lihat di disknya, Cuma ada tulisan “Magic & friends” walah-walah berarti kemungkinan nama penyanyinya Magic. Search google “magic” malah masuk ke dunia-dunia sulap dalam bahasa londo inggris. Berarti bukan!. Ketik lagi “magic band” nah ketemu seorang dengan nama panggung “magic”, seorang penyanyi dengan nama belakang “beefheart” tapi lagunya rock. Hadehh bukan lagi!. Oke kembali lagi ke pencarian google awal, ada yang menarik perhatian. Album dari seseorang bernama David Foster (pernah denger kalau ini) berjudul “the magic of david foster and friends”. Iseng-iseng ketik nama “david foster youtube” ,langsung ada salah satu lagu Oom David yang terkenal berjudul “You are my Inspiration”, coba play. Alhamdulilah! Eureka!. Yah inilah lagunya. Ya ini yaa iniii. Cocok.

Refrain: 
You're the meaning in my life
You're the inspiration
You bring feeling to my life
You're the inspiration
Wanna have you near me
I wanna have you hear me sayin'
No one needs you more than I need you

Makanya lagu ini kok jadinya looks similiar. Kalau tidak salah Oom David ini pernah mengadakan konser di Indonesia dan pastinya beliau mengadakan kampanye pemasarannya lewat media, entah itu TV, internet, dan radio. Saya aja yang ndeso. Ternyata benar. Si Oom David Foster , kalau teman Saya si Nesty (Honesty Nur Firdaus) pasti nyebutnya Oom Dapit Poster (duro detected) pernah mengadakan konser di Jekardah Jakarta tahun 2012 kemaren. Eman banget yah. Kalau tahu si Oom itu bakal konser di Jakarta Saya pasti belum karuan datang juga. Gak punya ongkos Oom, konser di Malang atau Surabaya aja. Hwkwkwk.

Kalau teman-teman pingin dengar lagu Oom David yang romantis ini silahkan  saja cari dengan bantuan mbah Google (Google.com). Tetapi kalau mau lebih menghargai karya-karya Oom David sekaligus menyemangati Oom David agar berkarya lagi, yah beli saja CD audio aslinya di toko disk (Disk Tarra-gramedia, dan toko-toko disk lain) Kalau album Oom David punya saya sih judulnya “the magic of David Foster and Friends” dapat 2 CD audio, CD ini direkam dan didistribusi oleh PT. Warner Music Indonesia. Selamat mendengarkan lagu-lagunya Oom David Foster.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar