Minggu, 10 Agustus 2014

Hobi: Race Moto GP Indianapolis 2014 Selayang Pandang Race


Race di Indianapolis yang dimulai pukul 14.oo atau jam 2 sore waktu Amerika, di Trans 7 disiarkan pukul 1 dini hari. Cocok. Perbedaan waktunya 11 sampai dengan 12 jam.

Start dimulai. Power Ducati Desmo di trek lurus langsung melesat. Dovi (Dovisioso) yang tadinya start agak belakang langsung jadi pemimpin di trek lurus awal. Masuk tikungan pertama, giliran Rossi (Valentino Rossi) dengan Yamaha M1-nya yang mengovertake Dovi. Selisih waktu seuprit antara Rossi sang pemimpin lomba dengan Dovi di posisi kedua. Tetapi sampai kapankah? Sementara itu di posisi ketiga dan keempat mengintil ketat Marquez (Marq Marquez) dan Lorenzo (Jorge Lorenzo).

Salip-salipan seru antara Rossi dan Dovi terjadi di lap 2 saling salip di beberapa tikungan sirkuit Indianapolis antara kedua pembalap ini seru dan merupakan pertarungan klasik di Moto GP yang sekarang jarang dilihat karena hebatnya Honda dan Marquez yang diatas angin. Suatu ketika, saking asyiknya bersalip-salipan, kedua pembalap ini agak melebar keluar racing line. Marquez dan Lorenzo yang daritadi mengintili memanfaatkan kesempatan tersebut, langsung menusuk dan menyalip. Oke. Pertama dan kedua Marquez-Lorenzo.

Tapi tak lama Rossi beringsut merebut kembali posisi pertama, Dovi menyusul kedua. Lagi. Rossi-Dovi-Marc-Lorenzo. Sampai kapankah? Kurang 16 lap Marq ambil alih posisi pertama, Lorenzo hampir jatuh, Bradl (Stefan Bradl) Jatuh beneran, dan Alexis (A. Espagaro) tiba-tiba meripit ke pinggir, kenapa yah? Beli bakso dulu mungkin.

Marq makin melebarkan jaraknya  dengan posisi kedua yang sekarang dipegang oleh Lorenzo dengan jarak yang lumayan jauh (bukan seupil lagi) berhenti sejenak. Balapnya? Siarannya coy, Trans 7 gangguan teknis. Gak sampai semenit siaran ada lagi, Oke Marquez tetap posisi terdepan dengan jarak seupil gajah (jauh jaraknya) dengan Lorenzo.



Jarak yang terlalu jauh antara Marquez dengan Lorenzo dari sekitar 6 lap terakhir tidak dapat dikejar sampai dengan Lap terakhir dan akhirnya Finish. Oke. Podium di Indianapolis. Marquez-Lorenzo-Rossi. Satu Honda juara satu, dua Yamaha juara dua dan tiga. Marquez superb, 10 pertandingan 10 kemenangan juara pertama, selamat Tim Movistar Yamaha 2 pembalapnya masuk podium.Hore-Hore!!. Lagi Marcha Real berkumandang untuk kesepuluh kalinya di tahun 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar