Minggu, 10 Agustus 2014

Hobi: Moto GP sirkuit Indianapolis 2014 Kualifikasi-Race


Nanti pukul 22.00 WIB dimulai penayangan sesi kualifikasi Moto GP di sirkuit Indianapolis-Amerika. Sesi kualifikasi yang ditayangkan di Trans7 ini bukanlah sesi yang diliput secara langsung/live tetapi pasti sesi ini juga menarik sebelum sesi race yang disiarkan secara langsung, mengingat di sesi ini diperebutkan juga posisi start untuk race.

Jika melihat jadwal race pada pukul 14.00 atau jam 2 sore waktu Amerika, maka kemungkinan race Moto GP yang disiarkan secara live di Trans7 dapat disaksikan pukul  1 atau 2 dini hari (11 Agustus 2014) perbedaan waktu antara Amerika dengan WIB sekitar 11 sampai dengan 12 jam.

Perlu syukur Alhamdulilah sebanyak-banyaknya juga penonton dan penikmat Moto GP di Indonesia, karena konon di negeri dengan penggemar fanatik apapun ini (Indonesia) siaran Moto GP bisa disaksikan secara bebas dan gratis melalui layar Trans7. Info ini tentu Saya dapatkan dari blog-blog otomotif tingkat “dewa” ; Pertamax7.com , TmcBlog.com , dan Iwanbanaran.com . Sedangkan diluar Indonesia, penonton perlu merogoh kocek lagi untuk melihat pembalap moto GP andalan meliuk-liuk dengan motor prototipe nya karena harus melalui televisi berlangganan.

 Dari info dari website MoviStar Yamaha: Posisi start yang akan live race Moto GP (diatas pukul  1 dini hari) posisi 1-5 adalah (untuk lengkapnya lihat di MotoGP.com dan yamahamotogp.com) :

1.       Marq Marquez: Tim Repsol Honda: Honda
2.       Andrea Ianone: Tim Ducati Moto GP: Ducati
3.       Jorge lorenzo: Tim movistar Yamaha : Yamaha
4.       Aleix Espagaro: Tim FTR Yamaha : Yamaha
5.       Valentino Rossi: Tim Movistar Yamaha: Yamaha

Yang perlu dicermati dalam 5 posisi teratas adalah Andrea Ianone dari tim Ducati yang saat race akan mulai dari posisi ketiga karena jarang-jarang Ducati bisa start dari dari 3 posisi depan. Lalu yang kedua adalah Aleix Espagaro dari tim FTR Yamaha yang bukan masuk dari Tim “dewa”  kelas motor full prototipe yang disokong penuh pihak pabrikan namun menjadi tim kelas “open” dengan mesin prototipe motor balap yamaha tahun lalu. Aleix sering mendapat posisi start diawal, namun sayangnya sampai saat ini belum pernah memperoleh podium. Tetapi jangan salah, Alexis tetap menjadi pemimpin sementara dari kelas tim “open” lain.

Lalu yang paling superb adalah Marq Marquez yang memantapkan diri menjadi pole position (mulai start dari nomer  1) untuk yang ke delapan kalinya selama perjalanan Moto GP yang sudah memasuki pertandingan balap ke 10 pada musim 2014 ini. Dan selama 9 pertandingan balap sebelumnya, si Marq berhasil menjadi juara pertama. Apakah di indianapolis si Marq dapat juara pertama untuk kesepuluh kalinya? Lihat saja sendiri keseruan balapnya nanti.


Selamat menikmati sajian Moto GP Indianapolis 2014, terimakasih untuk Trans 7 untuk hak siarnya dan sponsor-sponsor yang telah menyokong tontonan Moto GP di Indonesia, khususnya untuk Yamaha Motor Manufactured Indonesia (YMMI). Sekalian lihat Moto GP sama makan sahur bagi yang mau puasa syawal atau puasa senin buat besok. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar